Van Beukering Terancam Dicoret Dari Timnas - Boka Junior FC
Headlines News :
LAUNCHING BLOG, HARI MINGGU WAGE, TGL 07 OKTOBER 2012 M, 21 DZULQO'DAH 1433 H
Home » » Van Beukering Terancam Dicoret Dari Timnas

Van Beukering Terancam Dicoret Dari Timnas

Persiapan ekstra kini wajib dijalani Jhonny Van Beukering, pemain naturalisasi asal Belanda di training centre (TC) tim nasional Indonesia senior. Pasalnya, bobot tubuh yang dimiliki pemain kelahiran Velp, Gelderland, 29 September 1983 tersebut, mendapatkan sorotan tajam.

Tak ayal, ketua tim medis Timnas senior, Syarif Alwi, mewanti-wanti supaya Beukering bisa tetap disiplin menjalani program penurunan berat badan.

"Karena itu, Beukering harus mengikuti program latihan yang sudah diberikan oleh pelatih dan mengatur pola makan. Tujuannya, untuk menjaga postur tubuh tetap ideal dan sesuai standar yang sudah ditentukan," ujarnya.

Sejauh ini, dikatakannya lagi, terdapat perkembangan yang dialami mantan pemain Pelita Jaya Karawang, Feyenoord dan De Graafschap tersebut. Apalagi, selama sekitar dua minggu menjalani TC, Beukering dinilai juga cepat beradaptasi dengan Bambang Pamungkas dan kawan-kawan.

"Beukering sudah menurunkan berat badan dari 95 menjadi 90 kg. Sedangkan berat idealnya, adalah 85 kg," imbuhnya.

Syarif Alfi berharap, Beukering bisa mencapai berat yang diminta dalam waktu yang sudah ditentukan. Namun jika gagal, dirinya tidak bisa memastikan apakah Beukering akan dicoret atau dipertahankan.

"Yang tidak sesuai standar Timnas, tentu bisa dicoret. Namun, Itu adalah kewenangan pelatih. Kita lihat dan tunggu saja nanti. Tapi, dengan perkembangan yang ditunjukkan, saya optimis Beukering dapat memberikan yang terbaik untuk Indonesia di Piala AFF 2012," tukasnya.

Sementara itu, Beukering sempat absen dalam TC yang digelar di Stadion Utama Gelora Bung karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Senin (19/11) petang. Meski hadir, Beukering hanya duduk di pinggir lapangan lantaran mengaku masalah dengan lutut kirinya.

"Lutut kiri saya belum pulih sepenuhnya usai cedera beberapa waktu lalu. Apalagi, saat ini sedang flu. Saya hanya perlu istirahat sejenak saja," pungkas mantan pemain Vitesse dan Go Ahead Eagles tersebut.
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. Boka Junior FC - All Rights Reserved
Template Design by Creating Website Published by Mas Template